Rabu, 01 Juni 2011

Proposal Hidup (2)


Apakah Anda sudah menemukan apa kekuatan atau kelemahan Anda? Apakah Anda juga sudah menuliskan prestasi terbaik yang akan Anda capai selama hidup di dunia? Jika sudah, selamat Anda telah menemukannya dan jangan lupa tuliskanlah (baca Proposal Hidup 1). Bila belum menemukan, berhentilah sejenak dan jangan sepelekan hal ini.
Sekarang mari kita lanjutkan untuk membuat Proposal Hidup. Pada langkah kedua, Anda harus menuliskan prestasi terbaik yang akan Anda raih selama hidup. Itu adalah capaian jangka panjang. Sekarang buatlah target tahunan, apa yang akan Anda capai pada tahun ini?
Untuk memudahkan rincilah target tahunan Anda. Di dalam Proposal Hidup saya, tahun 2011 targetnya saya rinci berdasarkan: perusahaan, spiritual, media, pemberdayaan dan keluarga. Untuk perusahaan targetnya ada yang keuntungannya meningkat dua kali hingga sepuluh kali.
Sementara dalam aspek spiritual saya ingin sholat dhuha setiap hari, sholat tahajud setidaknya 80 persen (300 hari) dalam setahun. Selain itu sebelum tidur saya selalu bersyukur atas semua nikmat dan karunia hari itu.
Sedangkan di aspek media, target 2011 dalam Proposal Hidup yang saya tulis awal tahun itu saya tuliskan: follower twitter saya mencapai 15 ribu orang. Ketika itu follower saya baru 2512. Target 15 ribu follower menurut saya sangat menantang. Dan, alhamdulillah, target itu telah tercapai Mei 2011.
Selain twitter untuk media target saya tahun 2011 adalah menulis untuk Website JA (www.JamilAzzaini.com setiap hari (Senin-Jumat) minimal satu tulisan. Dan Alhamdulillah sampai saat ini target itu tercapai sehingga Anda bisa menikmati tulisan saya setiap hari di web ini.
Nah sekarang tuliskan target Anda dalam satu tahun. Sekali lagi rincilah sesuai dengan kebutuhan Anda.  Bisa dikelompokkan ke dalam spiritual, financial, kesehatan, hubungan sosial kemasyarakatan, bisnis, karir dan lain sebagainya. Semua pilihan terserah Anda.
Ayo berhentilah sejenak, tuliskanlah target Anda tahun ini. Rasakanlah, hidup Anda akan lebih bergairah dan penuh warna. Selamat mencoba.
Terus kunjungi website ini agar Anda mendapatkan langkah ketiga, keempat dan kelima dalam membuat Proposal Hidup. Jangan lupa tulisan ini dishare juga ya. he..he..he..
Salam SuksesMulia!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar